Takaran Pemakaian (dosis) Kefir

Volume penggunaan Kefir bergantung kepada tujuan pemanfaatannya, dan kondisi dari orang yang mengkonsumsinya. Takaran atau dosis untuk setiap orang, secara kuantitatif akan berbeda, yaitu terutama bergantung kepada usia dan berat badannya.

Tabel berikut merupakan gambaran mengenai Dosis Ideal untuk setiap kelompok umur dan berat badan

Rekomendasi penggunaannya :

Keterangan :
P – Kefir Prima
M – Kefir Medika
W – Kefir Whey (Bening)

Waktu Penyembuhan
Tergantung kepada jenis penyakitnya. Namun umumnya hanya dalam beberapa hari saja, peningkatan kesehatan dan kebugaran sudah sangat terasa.

Proses detoksifikasi dirasakan pada saat awal konsumsi dirasakan sebagai sembelit dan diare. Yaitu mengeluarkan racun dari tubuh. Jangan takut, teruskan. Dan akan berhenti sendiri setelah 1 – 3 hari pemakaian.

Maag ringan, alergi atau rematik ringan, tuntas dalam waktu 5 – 15 hari. Maag berat atau rematik berat dalam 2 minggu sampai 1 bulan atau lebih. Penyempitan pembuluh darah, pembengkakan jantung, TBC, Hepatitis antara satu bulan sampai beberapa bulan. Sedangkan untuk diabetes bila masih ringan dapat sampai sembuh dalam beberapa bulan, bila sudah berat, maka Kefir akan berfungsi sebagai pengendali kadar gula darah yang terus menerus diperlukan.

Tips :
– Untuk meningkatkan citarasa, dapat dicampur dengan potongan buah-buahan segar (cocktail), atau dicampur dengan juice buah-buahan
– Dapat dibuat es mambo untuk lebih menarik minat anak-anak

Penyimpanan :
Kefir harus selalu disimpan di lemari es (temperatur 1-4 derajat Celcius).

Kefir menyembuhkan dengan cara yang benar
Suatu penyakit umumnya dideteksi dari adanya keluahn dalam bentuk rasa sakit, pegal, pening, lesu, panas dan sebagainya, dan atau munculnya suatu tampilan fisik yang berubah seperti benjolan, perubahan warna dan sejenisnya. Keluhan atau gejala penyakit ini bukanlah penyakit yang sebenarnya.

Umumnya obat seperti analgesik (penghilang rasa sakit), antipiretik (penurun panas), antihistamine (peredam alergi, rasa gatal), stimulan / aphrodisiac (seperti kafein, ginseng dan sejenisnya), anti radang, penetral asam lambung (obat maag), semuanya hanya memberikan rasa nyaman dan rasa sehat saja, namun tidak melakukan penyembuhan yang sebenarnya, jadi tidak menghilangkan penyebab dan tidak memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh penyakit itu.

Antibiotika untuk kuratif penyakit infeksi dan operasi batu ginjal untuk kencing batu, misalnya, adalah untuk menghilangkan sumber penyakit, tapi juga tidak menghilangkan penyebab penyakit, dan tidak memperbaiki kerusakan akibat terjadinya penyakit.

Infeksi, misalnya terjadi karena adanya jasad renik patogen yang masuk ke dalam tubuh dan tubuh tidak mampu menanggulanginya.

Sedangkan perbaikan atas kerusakan yang terjadi oleh penyakit itu, praktis sepenuhnya diserahkan kepada metabolisme tubuh untuk melakukan recovery atas semua kerusakan yang terjadi. Untuk terjadinya metabolisme yang baik, diperlukan gizi / nutrisi yang memadai, istirahat / tidur yang berkualitas dan olahraga . Olah raga adalah upaya untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas aliran darah untuk mendistribusikan oksigen dan nutrisi yang diperlukan untuk proses recovery.

Prinsipnya, Kefir bukan obat, tapi pangan fungsional probiotik, yang dalam hal tertentu malah lebih ampuh dari obat pabrik farmasi yang kita kenal.

Garis besar cara kerja Kefir dalam penyembuhan adalah sebagai berikut :

1. Kefir mengandung gizi dan nutrisi serta berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk pembentukan dan perbaikan sel tubuh.
2. Kefir mengandung fosfor dan tryptophan yang memperbaiki sistem syaraf dan memberikan efek relaksasi, sehingga memberikan rasa nyaman, menurunkan rasa sakit dan memperbaiki kualitas tidur penderita.
3. Kefir mengandung antibiotika alami yang mampu membunuh bakteri patogen.
4. Kefir mengandung berbagai bakteri bermanfaat yang berfungsi untuk menekan pertumbuhan bakteri patogen, memperbaiki ekologi tubuh, khususnya fungsi digestif dan intestinal, sehingga metabolisme tubuh berjalan sempurna.
5. Kefir mengandung asam susu yang dalam lambung berfungsi sebagai acid pump inhibitor sehingga menjaga sekresi asam lambung yang berlebihan.
6. Berbagai asam yang ada pada Kefir juga memecah lemak sehingga menjadi lemak tidak jenuh yang berguna untuk meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menekan produksi kolesterol jahat (LDL).

Dengan demikian yang perlu “ditambahkan” untuk meningkatkan khasiat Kefir hanyalah olahraga. Pentingnya olahraga ini praktis tidak tergantikan oleh obat apapun,. Dengan demikian – Kefir tidak sekedar “mengobati”, melainkan benar-benar menyembuhkan, menyehatkan dan menghasilkan kebugaran yang lebih baik.

 

Sumber: http://jazzkefir.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s