8 Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Mudah dan Alami

Mata minus atau rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Mungkin saat ini anda juga tengah mengalaminya, dan merasa sangat tidak nyaman serta ingin menyembuhkan mata minus tersebut dengan cara alami. Mengapa mata minus dapat terjadi?

Penyebab Mata Minus

Banyak penelitian mengatakan bahwa masyarakat kota lebih banyak resiko mengalami kelainan pada mata seperti mata minus dari pada masyarakat pedesaan. Hal ini terjadi karena pada umumnya masyarakat kota banyak menghabiskan waktunya di tempat atau kegiatan dengan jarak pandang yang tidak jauh, seperti membaca buku di ruang yang sempit dan pencahayaan kurang atau berselancar di dunia maya dengan durasi yang lama. Hal ini akan menyebabkan otot mata yang mengatur fokus mata lama-kelamaan akan terbiasa dengan kondisi seperti itu. Nah, pada saat melihat objek yang jauh, mata tidak mendapatkan fokus yang baik karena sudah terbiasa melihat objek dengan jarak yang dekat.
Hal lainnya yang dapat dikatakan sebagai penyebabkan mata minus adalah terlalu banyak menonton televisi dengan jarak yang dekat, jarang bersentuan dengan sinar mataari, konsumsi gula yang berlebihan, dan sering bekerja menggunakan komputer dengan monitor yang buruk.
Apakah mata minus dapat diobati? Banyak sumber yang mengatakan bahwa mata minus dapat disembuhkan, bahkan tanpa kacamata pun mata minus dapat disembuhkan. Lalu bagaimana cara menyembuhkan mata minus secara alami?

Menyembuhkan Mata Minus

Sebenarnya ada banyak cara menyembuhkan mata minus, seperti dengan senam mata atau operasi lasik. Berhubung banyak orang yang tidak punya banyak waktu untuk sekedar senam mata, atau orang yang takut untuk operasi, berikut ini beberapa cara mengurangi mata minus secara alami:

  • Lepaskan kacamata jika dirasa kurang diperlukan, seperti berada di ruangan yang sempit. Lakukan hal ini jika anda masih dapat melihat dengan jelas walau tanpa kacamata.
  • Latih mata untuk melihat objek yang jauh tanpa memakai kacamata. Sebagai contoh, anda dapat pergi ke sawah atau pantai karena tempat-tempat tersebut memiliki sudut pandang yang jauh dan luas.
  • Latih mata untuk melihat benda yang bergerak. Sebagai contoh, saat anda berada di jalan raya, amatilah motor yang berlalu lalang di depan anda. Telusuri dan perhatikan tiap gerakannya, usahakan bayangan yang terbentuk adalah utuh.
  • Mengobati mata minus dengan terapi daun sirih. Daun sirih dapat membantu menyembuhkan mata minus dengan cara alami. Caranya juga mudah, bersihkan daun sirih dan tempelkan di kelopak mata saat anda tidur. Lakukan terapi ini secara rutin.
  • Apabila anda bekerja menggunakan komputer, pastikan monitor anda bekerja dengan baik. Selain itu, setiap 30 menit melihat monitor komputer yang menyala, anda harus melihat objek lain seperti keyboard, atau memandang ke luar jendela.
  • Terapi lilin. Lilin juga memiliki manfaat untuk membantu mengurangi tingkat minus mata anda. Caranya sederhana, nyalakan lilin tersebut dan tatap lilin tersebut tanpa banyak berkedip. Usahakan jangan terlalu sering berkedip sampai banyak air mata yang keluar. Terapi lilin ini sederhana, namun cukup ampuh untuk mengurangi mata minus apabila dilakukan secara rutin.
  • Bersihkan mata secara rutin, bisa menggunakan tetes mata.
  • Memakai kacamata saat berkendara. Hal ini bertujuan agar mata anda tidak bersentuhan langsung dengan debu.

Menyembuhkan Mata Minus

Manfaat dan khasiat buah bilberry telah di gunakan sejak abad ke 16 sebagai herbal alami tradisional yang memiliki manfaat sangat kuat untuk menyembuhkan berbagai penyakit mata seperti katarak, mata rabun jauh dan dekat, mata minus / plus, mata silider, Mata Juling dan kelelahan mata lainnya akibat sering melihat monitor komputer, main playstation, kutu buku, atau supir jarak jauh dll.

Kapsul bilberry hpai tinggi kandungan zat aktif vaccinium myrtillus yang dapat  memperkuat kapiler, hal ini akan melindungi mata dari pendarahan yang erat kaitannya dengan sistem retinopati diabetik. Kapsul bilberry hpai juga mengandung zat aktif ellagic tannin an gallo-tannin yang sangat positif mengurangi secret di mata.
kapsul bilberry hpai kaya akan Kandungan zat aktif  lutein dan flavanoid yang tinggi , yang mampu dengan cepat memproduksi kolagen pada pembuluh darah mata sehingga daerah sensitif di sekitar retina akan terlindungi dengan baik dari resiko katarak, mata juling,  rabun, mata min/plus,  silinder dan kelelahan mata karena berbagai aktifitas yang anda lakukan seperti bekerja seharian dengan komputer, anak yang suka membaca, nonton tv atau main Playstation.
Kapsul buah  bilberry hpai sangat bermanfaat positif untuk di konsumsi rutin untuk mereka yang beraktifitas dengan tingkat kelelahan mata sangat tinggi sperti :

  • Pegawai yang bekerja di di depan layar monitor setiap hari.
  • Mata minus/plus, katarak, rabun, silinder dan masalah mata lainnya.
  • Pengemudi mobil jarak jauh.
  • Pekerja yang kena sif ( malam )
  • Anak anak yang hoby bermain game, senang membaca dll.
  • Aman di konsumsi balita ( kalau belum bisa nelan kapsul, cangkang di buka, larutkan dengan air dan minumkan )

Sinergi dengan OTEM dan THM lebih Baik

Herbal Tetes mata ( Terapi dari luar)
khasaiat manfaat otem dan thm
Sebagai Herbal pelengkap dari luar berupa obat tetes mata herbal untuk mengatasi berbagai gangguan mata yang lain adalah obat tetes mata OTEM dan THM, info lengkap mengenai kedua herbal Mata alami tersebut silahkan baca di TAUTAN INI.
Kombinasi BILBERRY + OTEM + THM Solusi Aman alami tradisional tanpa efek samping untuk semua permasalahan mata anda

Testimoni NYATA  Konsumen :

  • 1 minggu konsumsi bilberry bisa Lepas Kaca Mata
  • konsumsi 3 hari kelelahan Mata berkurang
  • Di resepkan oleh Klinik mata
  • 3 Hari konsumsi bilberry tingkat kelelahan mata berkurang
  • Kepala sering pusing karena mata minus, 2 minggu konsumsi bilbery, rasa pusing berkurang.
  • Mata minus turun dalam 2 minggu dengan rutin konsumsi kapsul bilberry hpai ,
  • Anak usia 6 bulan dengan mata juling bisa normal
  • Penderita mata katarak bisa sembuh,

Semua testimoni nyata  >> BACA DISINI

Info Produk
Nama      : Bilberry hpai.
Produksi : CV. Toga Nusantara ( Perusahaan herbal terbesar se asia rekomendasi pom MUI )
Distributor  : Herba Penawar Alwahida.

Untuk anda yang tengah mengalami mata minus sehingga mengganggu aktivitas anda sehari-harinya, silahkan dicoba cara menyembuhkan mata minus secara alami tanpa operasi seperti diatas.

Demikianlah 8 Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Mudah dan Alami Mudah – mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.

One thought on “8 Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Mudah dan Alami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s