Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Bagaimana Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Mengobati diabetes secara alami bisa dengan sayuran dan rempah-rempah yang bisa kita dapatkan secara mudah di sekitar kita, penyakit diabetes atau kencing manis akhir-akhir ini banyak di derita oleh kalangan atas atupun bawah, penyakit ini kebanyakan menjangkit orang dewasa. Sangat disarankan untuk mengobati penyakit diabetes secara alami, kenapa ? ya biasanya pengobatan diabetes secara alami tidak ada efek sampingnya.

diabetes

 

Beberapa faktor penyebab penyakit diabetes

Banyak faktor penyebab penyakit diabates yang perlu kita ketahui agar kita bisa mencegah penyakit diabetes, sebaiknya hindari seperti :
·         Teh manis Mengkonsumsi teh manis berlebih setiap hari bisa menyebabkan kadar gula dalam darah menjadi naik.
·         Kurang olah raga Sering-seringlah berolah raga seperti jalan kaki atau bersepeda agar lemak dalam tubuh kita bisa terbakar usahakan sehabis makan jangn tidur karbohidrat yang menumpuk akan memicu datangnya penyakit diabetes.
·         Minuman bersoda Jangan terlalu sering minum minuman bersoda karena biasanya minuman ini mengandung pemanis buatan yang akan meningkatkan kadar gula dalam darah.
·         Gorengan Gorengan ini salah satu pemicu datangnya penyakit diabetes karena mengandung kolesterol tinggi apalagi jajanan ini di beli di pinggir jalan yang minyak buat gorengya saja hitam pekat tandanya sudah berkali-kali di pakai tanpa di ganti selain bisa menyebabkan penyakit kangker ternyata bisa menyebabkan penyakit diabetes juga hati-hatilah mengkonsumsi gorengan.
·         Rokok Kita semua pastinya sudah tau bahanya yang terkandung di dalam rokok semuanya mengakibatkan penyakit baik yang merokok ataupun yang hanya terkena asapnya, orang yang sering merokok lama-lama juga bisa terkena penyakit diabetes.

Cara mengobati penyakit diabetes secara alami dan aman

Cara mengobati diabetes secara alami dangan sayuran yang sering kita masak atau bisa juga sebagi lalapan dan dengan rempah-rempah yang mungkin sudah ada di kebun dekat rumah
§  Buncis Sayur buncis yang rasanya enak ini ternyata bisa menurunkan kadar gula dalam darah hingga batas normal karena zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan produksi insulin. Insulin adalah suatu hormon yang dihasilkan secara alamiah oleh tubuh kita dari organ tubuh yang dinamakan pankreas yang fungsinya menurunkan kadar gula dalam darah, sebaiknya sering-seringlah mengkonsumsi buncis.
§  Mengkudu Khasiat mengkudu dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik caranya ambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain yang bersih dan minumlah sarinya.
§  Pare Pare ini berkhasiat untuk memperbaiki sel beta pankreas caranya 200 g pare lalu kita jus dan minum airnya jangan terlalu sering meminumnya karena kalau terlalu sering minum jus pare bisa menyebabkan diare.
§  Brotowali Brotowali berkhasiat menghilangkan rasa sakit dan dapat menurunkan panas caranya ambil 6 cm batang brotowali dan akarnya cuci bersih potong dan rebus dengan air 3 gelas menjadi 2 gelas dan minumlah setelah makan bisa diminum setiap hari kalau masih merasakan sakit dan panasnya belun turun.
§  Ginseng Ginseng ini sudah terkenal dapat meningkatkan stamina khasiat lainnya juga bisa menurunkan kadar gula dalam darah.
§  Kayu manis Kayu manis selain sebagai bumbu dapur berkhasiat menghambat radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh usahakan sering menambahkan kayu manis dalam masakan kita sehari-hari.

Mudah-mudahan info ini bisa bermanfaat menyembuhkan penyakit diabetes yang mungkin tak kunjung sembuh dengan obat kimia yang penting kita telaten mengkonsumsinya, trims.

Sumber: http://kikinurhayati.blogspot.ae

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s