7 Kekayaan Indonesia yang Tidak Dimiliki Negara Lain

peta-indonesiaNegara kita sebenarnya negara yang sangat kaya, bahkan bisa jadi terkaya di dunia. Sayangnya saat keadaan negeri ini tak secerah yang kita dibayangkan. Banyak masalah melanda dan tak kunjung selesai.


Berikut ini 7 Kekayaan Indonesia yang menurut sepengetahuan saya tidak ada di negeri lain..


1. Tambang Emas Kualitas Terbaik di-Dunia

Temen-temen semua pasti tau tambang emas kita yang ada di Pulau Burung Papua kan?,
tambang emas yang terletak di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua inilah tambang emas terbesar yang ada di dunia, menurut majalah Mining International pada tahun 2007 tambang ini berpenghasilan $6255 miliar. Wooow,..
Perusahaan ini sahamnya dimiliki PT.Freeport Indonesia  anak perusahaan dari Freeport Mcmooran-Cooper & Gold Inc. Awal perjanjian dengan pemerintah Indonesia sekitar tahun 1967 di era Presiden Soeharto Freeport mulai menambang tembaga, kemudian emas, dengan hasil sampai saat ini 74 juta TON. Yang bakal lebih membuat kita pening lagi, ternyata setelah nantinya tembaga dan emas tersebut menipis lapisan dibawahnya terdapat mineral URANIUM yang harganya 100 kali dari emas.2. Cadangan Gas Alam Terbesar Di Dunia

Tahukah anda bahwa ternyata negeri kita tercinta memiliki sumber daya lain yang sungguh menakjubkan. ya! Gas Alam kawan, Cadangan Gas Alam Indonesia adalah yang terbesar di dunia. Antara lain di Blok Natuna dan Blok Cepu yang menghasilkan sekitar 200 kaki kubik minyak bumi dan gas alam. Tetapi lagi-lagi yang menikmati ini adalah bangsa lain, karena pengelolanya adalah Exxon Mobil. PERTAMINA – Perusahaan milik Negera ini saat ini sudah mulai bersaing di pasar global. Semoga nantinya mampu mempelopori untuk kemandirian ya,.

3. Tambang Batu Bara Terbesar Di Dunia

Si “Emas Hitam” yang juga tak kalah berharganya di dunia ini, ternyata tempat terbesarnya juga berasal dari Indonesia temen2. Dari berbagai media internasional menyebutkan bahwa di Indonesia lah yang mempunyai sumber tambang batu bara terbesar di dunia. Kita patut bersyukur potensi sudah dikelola oleh PT. Bukit Asam.

4. Kesuburan Tanah Terbaik Di Dunia

Tak ada yang meragukan kualitas tanah Negeri Kita yang sangat-sangat subur kawan. Hampir semua lahan di Negeri Kita bisa ditanami Tumbuhan-tumbuhan apapun. Namun sayang, harusnya kita bisa seperti Filipina yang jadi Eksportir beras dunia, dan Malaysia yang menguasai Kelapa Sawit dunia, atau seperti Swiss dan Brazil yang jadi Rajanya Coklat dan Kopi.
well, Yang terpenting sekarang kita sebagai generasi bangsa harus ikut menjaga anugerah ini kawan. Jangan sampai rusak karena perbuatan yang nggak bertanggung jawab.

5. Lautan Terluas Di Dunia


Temen2 pastinya udah pada tau kan, Negeri kita itu punya laut terluas Di Dunia lho, karena Indonesia juga adalah Negara Kepulauan terbesar Di Dunia atau The Largest Archipelago In The World.  Dikelilingi Samudra Pasifik dan Samudra Hindia membuat sumber daya laut Indonesia sangat kaya. Ikan, Udang, dan hasil laut lain kita tak perlu diragukan.

6. Hutan Tropis Terbesar Di Dunia

Indonesia adalah Negara dengan Hutan Terluas Di Dunia temen2, bahkan semua negara di dunia menyebut Indonesia adalah Paru-paru Dunia Terbesar. Namun lagi-lagi situasi ini tak sebagus yang harusnya bisa kita nikmati. Yang ada sekarang malah seperti ini :

Banyak sekali pembalakan liar oleh orang-orang berhati busuk yang nyari untung sendiri. Yang bikin hutan Indonesia kayak gini.

7. Tempat Wisata Eksotis Terbesar Di Dunia

Udah pada tahu foto diatas ini dimana?
Yups, Ini Gunung Bromo di Probolinggo Jawa Timur. Salah satu gunung dengan pemandangan eksotis di Indonesia.
Atau yang ini :

waah, bagus kan?? 🙂
Ini Lautan Eksotis Raja Ampat Papua, bener2 mengagumkan ya.
dan yang ini :

Kalau ini salah pantai yang di Pulau Bali atau Pulau Dewata, kalau yang satu ini udah jadi ikon Indonesia di Dunia kawan, “Pulau dengan 1000 Pantai” ini salah satu pilihan wisatawan asing terlaris di Dunia.
Jadi makin cinta Indonesia kan..??
hehe

Negeri kita punya segalanya kawan, Allah SWT menganugerahkan semua ini harusnya tidak kita sia-siakan. Indonesia butuh pejuang-pejuang Modern yang mampu memajukannya. saya berharap tulisan “7 Kekayaan Indonesia yang Tidak Dimiliki Negera Lain” ini dapat menggugah semangat nasionalisme kawan-kawan generasi muda untuk terus maju.

Katakan pada diri temen2 :
“Aku Anak Indonesia, Aku Cinta Indonesia, dan Aku Akan Berjuang Untuk Indonesia”
 
Terima kasih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s