IKHLAS

Ikhlas itu gampang!
Ikhlas itu mudah!
Ikhlas itu bikin hati tenang!
Ikhlas itu INDAH!

ikhlas

Kenapa sih dengan kata-kata diatas? Hehe
Mungkin menurut sebagian orang, ikhlas itu sulit. Ikhlas itu bikin hati nyesek & ikhlas itu bikin susah tidur. Sebenarnya ikhlas itu juga butuh waktu sih. Ya pengalaman gue sih meng-ikhlas-kan sesuatu itu butuh perjuangan & waktu  yang cukup lama. Bener-bener lama. Dan emang sulit, TAPI!!! setelah hati & jiwa kita dilatih dengan ikhlas secara terus menerus, InsyaAllah seterusnya bakal jadi gampang! Trust me! Dan ikhlas itu butuh “PEMIKIRAN YANG SEHAT & JERNIH”

Apa maksudnya dengan “PEMIKIRAN YANG SEHAT & JERNIH” ????
Sekarang gini. Ketika kita dikasih cobaan sama Allah misalnya, kita baru aja beli motor bagus, baru & sesuai sama apa yang kita impikan banget deh!!! Dan finally, motor itu hilang dicuri sama orang lain. Sebenernya gak usah sedih atau malah gak perlu sedih!
Kenapa? Ya ikhlasin aja. Motor itu kan punya ALLAH! Jadi Allah berhak dong ngambil motor itu lagi lewat perantaranya, si pencuri. Positive Thinking, nah hal inilah yang sangat amat dibutuhkan ketika proses meng-ikhlas-kan sesuatu. Mungkin dibalik motor kita dicuri orang, ada hikmah yang tersembunyi. Ada sesuatu yang Allah persiapkan atau ada bahaya yang mungkin bisa membahayakan diri kita. Ya kan? Allah itu GAK AKAN deh yang namanya men-zalimi umatnya. Trust me!

Coba dipahami >>

☑ (T) Tuhan
☑ (M) Manusia
 
 
M : Tuhan, bolehkah aku bertanya pada Mu…?
T : Tentu saja, silahkan!
 
M : Tapi janji ya, Engkau takan marah.
T: Ya, Aku janji…
 
M : Kenapa Kau izinkan banyak HAL BURUK terjadi padaku hari ini?
T : Apa Maksudmu?
 
M : Aku bangun terlambat.
T : Ya, trus..?
 
M : Mobilku mogok & butuh waktu lama tuk menyala.
T : Oke, trus?
 
M : Roti yg kupesan dibuat tak seperti pesananku, hingga kumalas memakannya….
T : Hmm, trus?
 
M : Di jalan pulang, HP-ku tiba2 mati saat aku bebicara bisnis besar…
T : Benar, trus?
 
M : Dan akhirnya, saat ku sampai di rumah, aku hanya ingin sedikit besantai dg mesin pijat refleksi yg baru kubeli, tapi MATI……… Kenapa tak ada yg LANCAR hari ini….?
 
T : Biar Ku perjelas…. Ada malaikat kematian pagi tadi, agar tak ada hal buruk terjadi padamu KUbiarkan kau tertidur disaat itu.
M : Oh, tapi……
 
T : AKU tak biarkan mobilmu menyala TEPAT WAKTU karna ada pengemudi mabuk lewat didepan jalan dan akan MENABRAK mu.
M : (merunduk)
 
T : Pembuat burgermu sedang sakit, AKU tak ingin kau tertular, oleh karena itu anaknya yang membuat burger..
M : (tarik nafas)
 
T : HP mu KUbuat mati karena mereka PENIPU, KU tak mungkin membiarkanmu tertipu. Lagi pula bisa mengacaukan KONSENTRASI mu dlm mengemudi bila ada yg menghubungimu kala HP menyala…..
M : (mataku berkaca-kaca) aku mengerti Tuhan…
 
T : Soal mesin pijat refleksi,, KUtau kau blm sempat beli voucher listrik, bila mesin itu dinyalakan maka akan mengambil banyak daya listrikmu,,,,, KU yakin kamu tak ingin berada dlm kegelapan ditengah mlm.
M : (menangis tersedu) Maafkanku… Tuhan!
 
T : Tak apa, tak perlu minta maaf….Belajarlah tuk percaya PADAKU…..
Rencana KU padamu lebih baik dari rencanamu sendiri…
 
T : Yakinlah, bahwa Aku selalu baik…..
Yakinlah segala Usahamu PASTI sukses….

Nah yang diatas tadi ada unsur ikhlasnya loh! Intinya ikhlas itu indah. Semakin kita bisa ikhlas dalam menerima keputusan Allah SWT, maka hidup kita akan selalu tenang. Gak akan pernah gelisah! Selain itu dengan kita ikhlas, kita juga bisa selalu mensyukuri apapun yang udah ada saat ini diberi sama Allah SWT. Akhirnya? Kita akan dikasih sesuatu yang lebih lagi daripada yang kita ikhlaskan tadi. Oh ya, niat ikhlasinnya harus karna Allah! Gak boleh karna yang lain :-p

 

Sumber: riniriz-rini.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s